Pemilihan Ketua OSIM MAK Safinda Periode 2022/2023

Menurut http://ditsmp.kemdikbud.go.id/ , OSIS merupakan salah satu wadah bagi peserta didik di sekolah untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa yang sesuai dengan visi-misi sekolah. Menjadi pengurus OSIS diwajibkan mempunyai wawasan yang luas, pandai berinteraksi, berkolaborasi dengan sesama teman satu sekolah maupun yang berbeda sekolah serta berkolaborasi dengan Guru.

Masa bakti Ketua dan pengurus OSIM MAK Safinda tahun ajaran 2021/2022, Annisa Nur Rochma beserta jajarannya telah hamper usai.

27 Agustus 2022 lalu, OSIM MAK Safinda mengadakan pesta demokrai mereka yaitu pemilihan Calon Ketua OSIM. Agenda pemilihan tersebut sudah dimulai sejak seminggu sebelumnya yaitu penjaringan kandidat ketua OSIS. Dari penjaringan tersebut, muncul lah tiga nama yang mencalonkan diri sebagai ketua OSIS periode 2022/2023. Di antaranya yaitu, Irma Adinia, A.Jadid, dan Surya Arya Winata, yang mana semuanya merupakan anggota kelas 11.

Setelah mendapatkan 3 calon Ketua OSIM dengan sistem pendaftaran, dilakukanlah pengambilan suara secara langsung untuk menentukan siapakah yang akan menjadi Ketua OSIM MAK Safinda. Sebelum pengambilan suara, para Calon Ketua OSIM menyampaikan visi, misi, dan kegiatan yang akan dilakukan selama kepemimpinannya. Perolehan suara berlangsung secara sengit untuk calon no.1 yaitu Irma Adinia dan calon no.3 Surya Arya Winata.

Setelah menunggu hasil hitung perolehan suara, terpilihlah nama Irma Adinia dengan perolehan suara tertinggi memenuhi syarat quorum. Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah pun akan segera dilaksanakan untuk peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi.

Ketua OSIM Terpilih

Selamat atas terpilihnya Ananda Irma Adinia sebagai Ketua periode 2022/2023. Semoga senantiasa amanah dalam mengemban sebuah jabatan sebagai seorang Ketua OSIM dan dapat menjalankan kegiatan sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan.

“Menjadikan OSIM MA Safinda sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan kreatifitas para siswa serta menjadikan siswa MA Safinda menjadi siswa yang lebih disiplin, berprestasi, kreatif, dan berakhlak mulia”

Visi-Misi Ketua Osim Terpilih